Cara menulis Konten Pada Blog

Setelah berhasil membuat blog, langkah selanjutnya adalah bagaimana cara menulis konten pada blog. Yang harus diperhatikan ketika menuliskan konten blog adalah bahwa konten yang dituliskan harus unik dan isinya sesuai dengan tujuan serta tema dari blog yang kita bangun. Agar nantinya konten yang ditulis dapat menarik dan disukai oleh yang membacanya.

Nah bagaimana cara menulis konten pada blog ?

  1. Login ke akun blogger anda.
  2. Lalu pilih menu NEW POST
    cara-memposting-01
  3. Akan muncul lembar menuliskan postingan seperti gambar dibawah ini :
    cara-memposting-02
    Title : Tuliskan judul postingan yang ingin dibuat.
    Pada bagian bernomor 2, tulislah isi konten postingan tersebut.
    Labels : Tambahkan Label atau kategori dari postingan, misalnya saya memberikan Label “Motivasi” untuk postingan tersebut. Label ini penting untuk diterapkan. Karena fungsi dari Label adalah untuk mengelompokkan beberapa postingan kedalam 1 kategori.
  4. Setelah diisi semua, klik tombol PUBLISH POST untuk menyimpan dan menerbitkan postingan anda. Jika anda belum ingin menerbitkannya bisa menekan tombol SAVE untuk menyimpan jadi draft/konsep atau PREVIEW untuk melihat hasil sementaranya.
  5. Jika anda langsung mem publish postingan, blogger akan menampilkan tampilan seperti dibawah ini :
    cara-memposting-03
    Pada gambar diatas terdapat 3 link tulisan, pada tulisan pertama (1) digunakan untuk melihat hasil postingan anda. Pada Tulisan kedua (2) digunakan untuk meng-edit tulisan yang telah dibuat tadi. Dan yang ketiga (3) untuk membuat postingan baru.
  6. Selamat menulis Blog.

0 Response to "Cara menulis Konten Pada Blog"

Catat Ulasan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel